ads

Liputan Rapat Kerja Tim Formulasi - Dikbud Kabupaten Semarang (Jilid 1)

Bertempat diruang Sekdin Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang ( senin, 20/01), Sekretaris Dinas (Sekdin) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang Drs Mukadi memimpin rapat kerja antara Diknas Pendidikan dan Kebudayaan dengan tim dari Forum Multimedia-Edukasi (Formulasi) Kabupaten Semarang. Turut hadir dalam rapat ini Kabid SMA/SMK M Taufiqurrahman, M.Pd, Kabid SD Drs. Supandi, M.Pd, Kabid PNFI Drs. Muslih M.M serta para penjabat terkait di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang. Sedangkan dari formulasi Kabupaten Semarang diwakili empat orang yakni Ketua Ignatius Panggayuh M.Kom, Sekretaris Merta Irawan, S.Pd, Divisi Kerjasama dan Publikasi Eko Siswanto, S.kom,  Divisi Pengembangan Organisasi Amin Mungaamar, S.kom.

Sekdin Dikbud pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka membahas perancangan aplikasi pendataan PTK di Kabupaten Semarang yang memiliki nilai validitas tinggi, mudah dalam pengoperasian di tingkat operator sekolah serta conect terhadap sistem pendataan dapodik maupun Padamu. Selain itu Kabid PNFI Drs Muslih M.M juga mengharapkan dengan aplikasi tersebut bisa mendata jumlah PTK yang sebenarnya di Kabupaten Semarang sehingga tidak terjadi kesimpang-siuran data seperti sekarang ini. M Taufiqurrahman, M.Pd Kabid SMA/SMK juga menghendaki supaya aplikasi tersebut berbasis excel serta mampu mendeteksi PTK-PTK di Kabupaten Semarang berdasarkan aspek-aspek tertentu misalnya usia, DUK, dan sebagainya.
Ditambahkan oleh Kabid SD Drs Supandi, M.Pd adapun pokok pembahasan lainnya adalah : berkaitan dengan buletin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang khususnya desain layout dan logonya. 
Pembahasan yang berlangsung kurang dari dua jam. Kemudian menghasilkan titik terang, bahwasan aplikasi ini mampu diwujudkan oleh tim formulasi Kabupaten Semarang namun tanpa conect dengan sistem dapodik dan Padamu karena mereka membutuhkan keyword tersendiri. Akhirnya pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Semarang memberikan waktu dua minggu untuk merancang aplikasi tersebut serta mendesain layout buletin serta logo kepada tim formulasi Kabupaten Semarang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Domain Hosting Murah | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Formulasi Kabupaten Semarang - All Rights Reserved
Template by Maskolis Published by Template Redesign by Mung Bisnis
Proudly powered by Blogger